Thursday, May 31, 2007

Babak Pertama Berakhir Sudah

Assalamua’laikum Wr.Wb

Dengan berakhirnya minggu ini, maka berakhir juga UAS babak pertama gw di Fasilkom untuk semester ini. Hmmm…kenapa disebut babak pertama ya? Alasannya sederhana ko’ karena emang Zaman-zamannya UAS di kampus kan Cuma 2 minggu, dan gw mempartisinya menjadi 2 babak. Buat yang belum tahu jadwal UAS gw di Fasilkom, biar lebih nyambung gw tulisin jadwalnya di sini :

Babak Pertama :

Senin, 28 Mei 2007 : KalkulusI

Rabu, 30 Mei 2007 : Pengantar Organisasi Komputer

Babak Kedua :

Senin, 4 Juni 2007 : DPBO (Ujian Tulis)

Rabu, 6 Juni 2007 : DPBO (Ujian Pemrograman)

Kamis, 7 Juni 2007 : Matematika Diskret II

Jum’at 8 Juni 2007 : Agama Islam

Yup,tulisan pertama di bulan Juni ini menandakan berakhirnya pekan pertama UAS semester ini. Yah, walaupun yang berkurang setengahnya itu Cuma periodenya doank. Hehehe… Cukup,cukup, sekarang mari kita Flash Back ke hari-hari sebelumnya.

Senin,28 Mei 2007

Hmmm, Kalkulus I ya ! sejujurnya mata kuliah ini adalah yang paling misterius di semester ini. Lho Ko’..!!! Karena selama ini gw sendiri ga’ tau nilai-nilai kalkulus gw itu nasipnya gimana. Hehehe,,,sebabnya emang karena nilai-nilai Quiz dan UTS kemarin ga’ ada satupun yang gw tau nilainya (karena emang ga’ dibagiin). Tapi ga’ buta-buta amat sih, karena Ibu Kasiah udah pernah menjelaskan tentang sistem penilaiannya jadi paling engga’ “Sedikit” berbayang.

Ternyata, UAS kemaren….Soalnya Susah. Hehehe.. Subhanallah, soal kalkulus ini tidak bisa dikerjakan jika tidak mengerahkan segenap kemampuan yang kita miliki….Untungnya bobot total soalnya 120, jadi bisa dibilang ada bonus 20% dari nilai 100. Yah, sudahlah, sudah berikhtiar tinggal tawakal.. Oiya, setelah UAS kalkulus selesei, gw dan teman-teman 2006 mencoba menghibur diri dengan maen Bola di BalaiRung. Lumayan lah puas membantai lawan 10-2. Mencetak 4 dari 10 gol cukup untuk sekedar Refreshing. hehehe..

Rabu, 30 Mei 2007

Hari ini waktunya UAS POK, berbeda dengan kalkulus kemaren yang sebelumnya ga’ punya dendam pribadi sama mata kuliah itu. Hari ini gw bertekat untuk “balas dendam” terhadap POK setelah UTS kemaren nilai gw kurang begitu memuaskan. Oiya hari selasanya bisa dibilang gw belajar abis-abisan seharian penuh, dari selasa pagi sampe rabu paginya. Hehehe… Yah pada akhirnya gw emang mendapatkan keuntungan besar dari setelah berjuang seharian, dibanding Kalkulus kemaren gw lebih menikmati soal UAS POK ini. Tapi parahnya, ternyata gw baru menyadari kalo UTS kemaren itu tidak terlalu sulit juga. Tapi gw ga’ menyesal ko’, mengambil hikmah adalah pilihan terbaik dalam menutupi penyesalan. Kalau UTS kemaren bagus kan, mungkin gw ga’ akan belajar seserius ini. Paling tidak dari situ gw diingatkan kembali bahwa kerja keras diperlukan untuk mendapatkan sesuatu yang besar.

Yup agaknya segitu dulu untuk hari ini,

Ada sedikit Tausiah nih :

“Tulislah setiap Kesusahan dan kesedihan di atas pasir, biarkan angin keikhlasan membawa jauh dari ingatan. Biarkan catatan itu hilang bersama menyebarnya pasir ketulusan. La Takhof Wa La Tahzan”

Wassalam..

No comments: